Sabtu, 12 November 2011

efek samping obat dilantine

guys, sebelum di jelasin efek samping obat dilantin .. kalian pada tau ngga dilantin itu obat apa ?

okeh kalo belum tau sedikit aku jelasin yaa . ya walopun aku ngga begitu tau tentang ini si . hehe
dilantin itu salah satu obat untuk penyakit ephilepsi . dilantin itu sama kaya penithoin .
kalo minum obat ini tentunya harus dengan resep dokter ..
mengkonsumsi dilantin ini ngga boleh sembarangan looh guys . harus secara rutin dan waktu yang tepat . misalkan nih ya hari ini minum obat jam 1 siang dan jam 7 malam berarti untuk besok dan hari seterusnya juga harus pada waktu yang sama, ngga boleh telat . jika kita lupa tidak minum obat itu jangan sembarangan dengan aturan sendiri, lebih baik lupakan waktu yang terlupa itu dan kita tanyakan pada dokternya :)
ini adalah beberapa contoh efek samping dari dilantine yang masih dianggap wajar :
berbulu, lamban, fitur wajah menebal, ruam, kejang kecil, insomnia, gusi tumbuh berlebihan, sakit kepala, pusing, gelisah, kehilangan nafsu makan, perut tidak enak, pandangan kabur atau double vision,dan kebingungan .
dan jika mengalami efek samping yang dianggap sudah tidak wajar segera saja hubungi dokter ..
aku kasih contohnya ya guys bagi efek samping yang tidak wajar, brikut adalah efek sampingya : 
Serangan epilepsi, Kesulitan mengkoordinasi gerak tubuh, Alergi kulit, Gampang memar, Bintik-bintik ungu di kulit, Mimisan, Ucapan tidak jelas, Pendarahan tak umum, Kulit atau mata menguning, Air seni berwarna gelap, Pembengkakan limpa, Demam, dan Sakit tenggorokan .

epilepsi ini sangat berbahaya loh guys buat wanita . Soalnya obat yang di konsumsi (dilantin) dapat memengaruhi kehamilan. Serangan epilepsi juga membahayakan bagi ibu hamil dan bayi yang dikandungnya . Tapi jika kita melakukan perawatan dan therapi dengan rutin insya alloh semuanya bisa di cegah :)

semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya :)

0 komentar:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates